Ruintech : Microsoft Outlook



     Pengertian, Fungsi dan Keunggulan Microsoft Office Outlook - Microsoft Office Outlook atau yang sering disebut microsoft outlook menurut Wikipedia adalah sebuah program personal informatian manager di microsoft dan bagian dari suite Microsoft Office. Namun secara umum Ms. outlook adalah aplikasi pengelola informasi pribadi yang umumnya digunakan untuk membaca dan mengirim surat elektronik ( email ).

    Walau lebih sering digunakan untuk keperluan mengirim surat elektronik, aplikasi ini memiliki fungsi catatan, jadwal kerja, kalender, atau jurnal. Outlook dapat menyediakan akses kalender, kotak surat, dan jadwal secara bersamaan.

    Versi kecil dari Outlook adalah Microsoft Outlook Express yang diberikan secara cuma-cuma oleh perusahaan Microsoft , bersamaan dengan web browser IE ( Internet Explorer ). Microsoft Outlook Express ini kemudian diganti dengan program Windows Mail di Windows Vista.

    Anda juga bisa menggunakan Microsoft Outlook ini di semua perangkat windows, bukan hanya di komputer saja. Misalnya saja program Outlook Mobile yang memungkinkan penggunanya untuk saling berbagi data Outlook ke smartphone. Adapun tambahan fitur Add ons yang dapat menghubungkan Blackberry atau merk handphone lain dengan Outlook.

Keunggulan Microsoft Outlook
Microsoft Outlook mempunyai berbagai kelebihan, diantaranya yaitu :
  1. Interface ( tampilan ) sederhana namun tetap elegan.
  2. Memungkinkan pengguna untuk melakukan video call dengan Skype.
  3. Memiliki fitur undo untuk mengembalikan perintah yang baru saja dilaksanakan.
  4. Bisa dengan mudah terhubung ke sosmed ( social media ).
  5. Memiliki kapasitas SkyDrive sebesar 7 GigaByte.
  6. Dapat secara langsung mengedit dokumen office di SkyDrive
  7. Dapat memilah email masuk sesuai kategori yang dikehendaki.
  8. Dapat terhubung ke perangkat mobile seperti smartphone.
Fungsi Microsot Outlook 
Kegunaan/fungsi Microsoft Outlook yaitu :

  1. Untuk membaca email secara offline.
  2. Untuk mengirim email secara cepat dan efisien.
  3. Untuk mencadangkan email di PC.
  4. Untuk melakukan penjadwalan.
  5. Untuk membuat dan mengatur address book.