Ruintech : Intel Pentiun D Extreme Edition



     Seperti pendahulunya, Intel Pentium Processor Extreme Edition 965 dengan teknologi Hyper-Threading menawarkan 1066 FSB, cache L2 total 4 MB yang dikonfigurasi 2 x 2MB per inti, Teknologi Intel Virtualization, Execute Disable Bit, dan Intel Extended Memory 64 Technology. Platform Extreme Edition menyediakan tenaga kuda dan kemampuan baru yang memungkinkan penggemar PC fleksibilitas untuk menangani penciptaan konten yang kuat dan harapan multitasking dari segmen pasar desktop kelas atas. Berikut adalah grafik yang membandingkan prosesor Extreme Edition terbaru dengan dua prosesor andalan sebelumnya yang telah diganti.


     Menurut grafik di atas satu-satunya perbedaan adalah kecepatan clock, namun Intel telah berubah lebih dari sekadar frekuensi akhir pada Extreme Edition.
Intel Pentium Processor Extreme Edition 965
  • Prosesor dual core 3,73 GHz dengan Hyper-Threading Technology
  • 1066 FSB
  • Total cache L2 4 MB dikonfigurasi sebagai 2 x 2MB per inti
  • Teknologi Virtualisasi Intel
  • Jalankan Nonaktifkan Bit
  • Intel Extended Memory 64 Technology (EM64T)
     965 hadir dengan clock 3.73GHz (14,0 x 267MHz) dengan bus sisi depan 1066MHz. Jika frekuensi clock ini membunyikan bel, seharusnya karena ini adalah kecepatan inti yang sama dengan prosesor single core Extreme Edition tercepat Intel, chip berbasis Prescott Intel 3.73GHz EE yang diluncurkan pada Feburary 2005. Ada dua inti 'Cedar Mill' yang terpisah. Pada paket yang sama yang membentuk inti Presler. Banyak yang menyebut Presler sebagai prosesor Intel dual core pertama yang benar.

Jika Anda berpikir untuk mendapatkan salah satu dari prosesor Intel merekomendasikan penggunaan Delta EPS12V 600W? DPS-600MB M power supply atau setara dengan konektor 2 × 4 (bukan 2 × 2) 12V2 untuk menyediakan ruang kepala dan memungkinkan arus dan tenaga lebih banyak dikirim ke prosesor. Spesifikasi prosesor Vcc, Icc, dan kekuatan yang diberikan dengan Intel Pentium Processor Extreme Edition 955 masih berlaku pada Prosesor Intel Pentium Processor Extreme Edition 965 yang baru.