Ruintech : Linux Fedora 25


      Fedora Project disibukkan dengan pengembangan versi utama dari Fedora Linux. Fedora 25 dijadwalkan akan diluncurkan pada 15 November dengan penambahan banyak fitur baru seperti beralih ke Wayland, yang akan diimplementasikan pada Storage Project, dan banyak juga komponen yang diperbarui. Menjelang Final Release. Rilis Fedora 25 Alpha diharapkan diluncurkan pada 30 agustus.

      Red Hat yang disponsori oleh Fedora Linux terus memberiikan cutting-edge untuk pengalaman desktop Linux yang lebih baik. Ini adalah salah satu system operasi open source yang banyak dicintai dan diminati, rilisnya diharapkan membuka jalan baru untuk generasi berikutnya bagi distribusi linux lainnya.

      Fedora Project bekerja keras mengembangkan Fedora 25, versi utama berikutnya system operasi untuk pc terpopuler dikalangan GNU/Linux.Sebelumnya, Fedora Project telah memutuskan 8 November sebagai tanggal peluncuran untuk Fedora 25 Final Release. Namun, karena beberapa perubahan besar yang ditambahkan ke system operasi, para pengembang harus mengundurkan tanggal peluncuran.

      Bisa dilihat pada halaman/Page jadwal rilis Fedora 25, seperti yang tertera pada jadwal Final Release Fedora 25 akan diluncurkan pada tanggal 15 November. Rilis untuk versi Alpha diluncurkan pada tanggal 30 Agustus yang diikuti rilis versi Beta pada tanggal 11 Oktober tepatnya sebelum Final Release, Fedora 25 diharapkan memasuki Freeze terakhir pada tanggal 1 November.

      Salah satu perubahan besar yang diikut sertakan ke Fedora 25 adalah penggantian server tua X.org atau X11 oleh Wayland. Adalah sebuah teknologi modern yang dikembangkan sebagai display server. karena beberapa masalah keamanan yang ada di X11, Wayland disambut dengan baik oleh komunitas open source. 

      Perubahan penting lainnya dalam Fedora 25 adalah diimplementasikannya Storage-Project sebagai penggantti UDisks2 untuk membuat perubahan pada bagian disk storage.Peluncuran Linux distro ini hadir dengan dukungan untuk menginstall debuginfo secara paralel. hal ini akan menghidupkan sysadmin lebih mudah karena mereka dapat melihat aplikasi mana yang menyebabkan masalah.

      Fedora 25 akan datang dengan OpenJDK terbaru dan Network Security Services (NSS). Rilis ini juga disematkannya Perl 5.24 dan Ruby on Rails 5.0.Hal penting lainnya juga dengan adanya GHC 7.0 dan dukungan untuk Unicode 9.0. Sebuah Media Write baru Fedora yang membuatnya mudah untuk membuat Images ke USB. dalam rilis ini, KillUserProcess=yes akan diaktifkan secara default dengan systemd. Penghapusan Perl dari Build Root juga masuk ke perubahan, penambahan Node.js 6.x, dan pengenalan paket untuk compiler Rust, Erlang 19 terbaru, dan Golang 1,7.